Laman

Tuesday, October 6, 2015

Newbie traveler part I

Hallooo!! Lama banget yang dari terakhir gue posting hahaha :)) maklum, gue kebanyakan nongkrong sampe pagi. huhuhu

Oke, fokus, ti!


Jujur aja hari ini gue capek banget baru landing dari lombok barusan, hahaha! Tapi jujur aja gue masih begitu exciting buat cerita dan kumpas tuntas tentang perjalanan nekat gue ke bali dan lombok! kenapa nekat? Karena kita cuman bawa budget 3 jt include ongkos PP bandung-bali dan lombok bandung pake pesawat.


Jadi ide ini bermula dari temen gue, lily yang cerita dia sama temennya bakal traveling ke Bali dan Lombok. Jujur aja, gue sebagai mahasiswa semester 9 merasa failed banget enggak pernah keluar dari Bandung. yes, 21 years i am living in Bandung, dan gak pernah sama sekali keluar Jawa. Aneh? BANGET! Gue aja heran. Nah, dari cerita itu, gue malah tertarik dan langsung bilang mau gabung. lily sih meng-iya-kan, tapi waktunya masih entah kapan -_-


Finally, september kemarin, gue sama lily dan sepupunya (Uma) memutuskan buat jadi pergi. YES! langsung pesen tiket ke Bali. Detik itu juga. Pas kebetulan dapet yang 570.000, buat gue sih itu murah yah, ga tau deh biasanya berapa. hahaha



Weekendnya kita langsung terbang, (dengan check in yang sudah sangat telat) dengan perjalanan selama 1 jam 35 menit kita sampe di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Waktu nunjukin pukul 19.00 WITA. SUMPAH EXCITED BANGET!

Dari situ kita langsung ke penginapan yang udah disiapin atas rekomedasian kakanya lily, dengan satu kamar untuk tiga orang kita dapet 130.000/malam. Alamatnya di Poppies Lane II, Penginapan Bali Manik namanya. Gak jauh lah dari Kuta. ke pantai kuta bisa jalan sekitar 10 menit. 


Karena modal pas-pasan, jujur aja kita juga gak bisa sewa travel. Untung aja, temen gue ini punya temen yang tinggal di Bali. Jujur, ini adalah hal yang sangat berguna ketika elu punya temen yang tinggal di luar kota. hahaha


Day 1 (BALI)

1. Kuta
Pas pagi-pagi kita langsung mantai ke pantai kuta, sambil nunggu temennya lily dateng buat jemput kita dan di satu sisi, kita juga emang udah gak sabar. hahaha



2. Bedugul
Setelah dari kuta, kita langsung ke Bedugul. Pernah megang duit gocap? Nah bagian mukanya kan ada gambar I Gusti Ngurah Rai, nah dibagian belakangnya kan ada gambar danau beratan, Bedugul. Nah kesanalah destinasi gue selanjutnya. Lokasinya ini sekitar 48 km dari denpasar.
3. Tanah Lot
Setelah main dari bedugul, kita langsung meluncur ke tanah lot. Tanah lot ini udah jadi tempat mainstream yah buat orang-orang yang main ke bali. Wkwkwk kita kesana buat luat sunset. Soalnya sunset disini emang udah terkenal sih. Kita sampe sekitar jam 4-an, disana udah rame banget. Parah. Kayanya semua orang yg dateng kesini punya maksud dan tujuan yang sama, buat liat sunset yah. Yah mungkin diantaran banyaknya orang disini ada juga yg nyempil nyari jodoh, gue salah satunya hahaha 😆😆😆
Masuk tanah lot ini bayar sekitar 25rb untuk dua orang plus motor. Tempatnya (seperti halnya tempat wisata yg udah ada biaya masuknya) terawat, bersih, bikin nagih! Parah! 



4. Water blow (Nusa Dua)
Perjalanannya lumayan banget yah dari kuta. Tapi seperti halnya kata temen gue, Dika "Kalo mau liburan yah harus siap cape". Jadi gue gak pantang nyerah! 💪 (halah, padahal mah baru dua hari kan mainnya 😝😝) Disini kita liat water blow. Ituloh ombak yang kena karang, terus nyembur gitu. Keren sih, tapi susah buat dapet timing pas airnya nyembur di karangnya 😭😭😭 liat aja nih muka kita gak bagus yah 😭😭😭



5. Balangan
Ini aku jujur aja gatau di sebelah mananya bali 😂😂 karna pas kesini, kita mah pasrah aja sama yg bawa (untungnya mereka baiiiiik banget plus ganteng 😂😂, jadi kita mah percaya aja). Pas nyampe sana malah banyak yg lagi photo pra wedding, gue sebagai penyandang "lajang" di KTP merasa ngiler. Percayalah gue berusaha buat gak noleh sama yg lagi photo karena takut tetiba ngajak nikah cowo yg ada disana 😭😭
Disana kita kecipak kecipuk main air, hahaha tapi pantainya banyak karangnya gitu, eh apa batu yah (?). Yah pokoknya di pantai yg udah kena airnya mah banyak batunya dibanding sama pasirnya. Jadinya agak licin yah, tapi keuntungan dari pantai yang bawahnya batu tuh, biasanya pantainya jernih. Daaaan bener aja. Pantainya jernih banget. Sejernih perasaan aku padamu, a 😍😍

Besok paginya sih kita langsung berencana buat ke lombok. Postnya soon yah! Mian! Hahaha kita (mungkin gue aja) juga nagih sih sama Bali. Bali tuh loveable banget. Apalagi buat gue yang addict banget sama pantai! Parah!

See you soon!

No comments:

Post a Comment