Laman

Wednesday, December 2, 2015

MIFI Andromax M2S Review



penampakan Mifi Andromax M2S
Hallo, there!
Lama juga gak ngeblog yaaaah haha
Jadi, awalnya emang saya juga gak niat-niat amat sih mau bikin post. Tapi entah kenapa dapet aja moodnya. Malahan postingan udah numpuk banyak di draft, biasanya yg berakhir di draft itu postingan yang udah diniatin buat post, eh pas tengah tengah ngetik malah males dan ujungnya gitu, berakhir di pojokan pojokan draft.

Well, sekitaran seminggu yang lalu saya dapet sms gitu dari Smartfren tentang promo mereka "Migrasi ke Lte" dengan syarat nunjukin smsnya dan mengisi pulsa sebesar 100rb, udah bisa bawa pulang satu Mifi. Kebetulan iphone yang saya pake emang pake smartfren, dan sekitaran satu tahun saya sudah menjadi pelanggan smartfren buat paket internet. 


Nah pada tanggal terakhir promo tersebut (30 nov 2015) akhirnya saya memutuskan buat ambil promonya, padahal awal-awalnya saya juga gak niat-niat amat sih soalnya saya merasa hp saja sudah cukup. Tapi setelah dipikir-pikir, kenapa enggak? toh kita juga dapatnya gratis dan cukup isi pulsa aja kan. 

Pada saat saya sampai di gerai smartfren sekitar jam 3 sore, disana udah banyak orang. antriannyaaaaaa bikin males daaaah. Untuk dapat antrian aja, harus waiting list, saya nunggu sekitar 2 jam untuk dapat nomor antrian dan akhirnya setelah dapat no antrian saya masih nunggu sejam. Dapat no antrian 107 -____-" kalo bukan karena gratisan, males daaaah nunggu selama itu.

Setelah sampe di counternya, saya kebetulan dilayani sama mas mas pegawainya. saya cukup kasian sih sama mas masnya, soalnya dia udah mulai blank gitu. kayanya kecapean. hahaha dia cerita banyak banget costumer yang dateng pas hari itu, sampe beberapa kali dia keliatan bingung mau ngapain, haha. Akhirnya saya ditawari dua jenis Mifi Smartfren M2Y atau Mifi Smartfren M2S. Kalo mifi yg M2Y, saya hanya cukup membeli pulsa aja 100rb. Kalo yg M2S, saya harus menambah 100rb buat mifinya (Karena harga M2Y di pasaran sekitar 399rb dan M2S 499rb kebetulan promonya cuman 399rb). karena bentuknya lebih bagusan yg M2S, akhirnya saya memutuskan pilih Smartfren M2S dan ditambah paket internet kuota yg 100rb.


Isi di dalem kardusnya


Di dalam boxnya, ada: Mifi Andromax M2S, Kepala charger, Kabel USB, Buku panduan, kartu garansi, dan Kartu SIM. 
Ukuran Mifinya sendiri panjangnya 6,8 cm, lebarnya 6,8 cm dan tebalnya 1,3 cm. beratnya sendiri cukup ringan, ringan banget malahan.
Mendukung Wi-Fi 2,4 Ghz, Batrenya cuman 2000 mAh (biasanya cuman tahan 6-8 jam dari full, ini berdasarkan pengalaman pribadi yah), bisa terkoneksi sampe 15 koneksi gadget secara bersamaan.
Dengan 100rb, saya dapat: 5 GB untuk siang hari, 12 GB untuk malam hari (01.00-07.00) Bonus paket internet 2 GB, dan bonus isi ulang (min. isi 100rb) 1,5 GB (Selama 12 bulan/12 kali isi ulang). Total dapet 20,5 GB.

Setelah dicoba, kecepatannya:
Mifi Smartfren M2S Lte
Koneksi Internet HP
Bisa dilihat kan perbedaannya? Padahal, jenis paket yang dipake sama. Tapi mungkin karena yg satu Lte dan yang satu 3G, jadinya kecepatannya juga beda.

Untuk pengecekan sisa kuota, bisa download aplikasi "mylink M2S" di appstore atau di google play.

Sejauh ini, saya merasa puas dengan kecepatan segini, kalo download sih biasanya sekitar 1,3 MBps, buat saya yang biasanya dapet kecepatan segitu di wifi berbayar, bisa bawa kecepatan segitu ke rumah udah sukur banget. walaupun beberapa teman saya sih bilang, buat kecepatan Lte, segitu masih kurang cepet.

Walaupun pada awal saya pake kartu smartfren, sering banget was was kalo di bawa ke luar kota atau luar pulau, eh ternyata pas saya coba bawa ke padang, bali ataupun lombok malah anteng-anteng aja di signal 3G (walaupun kadang, kalo lagi gangguan ngeselin banget, bisa sampe seharian enggak bisa internetan sama sekali, untuk sekelas provider jaman sekarang, gangguan kek gini kayanya udah enggak relevan yah. udah kek jaman 2008-an aja masih ada gangguan seharian -_-). Finally, saya ngerasa mantap buat pake ini provider (selain harga paket internetnya cukup terjangkau, kecepatannya juga mumpuni dibanding paket internet GSM dan kalo beli paket kuota min. 60rb bonus 12 GB malem harinya dan bisa di refill). Apalagi, saya emang punya hobby download drama korea, yah hampir tiap malam saya ngedownload hahaha. Dan dengan punya mainan baru ini, saya resmi menanggalkan status saya sebagai parasit Wifi dan berubah jadi pohon Wifi hahahaha

No comments:

Post a Comment