Laman

Saturday, October 6, 2018

Kepercayaan

Percaya.
Tidak.
Percaya.

dua kata itu yang sering banget muter di kepala sendiri. trust issue. buat hidup gue ini, di umur 24 tahun ini, makin susah rasanya buat mempercayai orang. Setulus dan sepercaya mungkin.
Kadang diri gue sendiri sering banget mikir, kalo pola pikir gue ini, ribet, susah, kek seolah seolah semua gue yang mempersulit. Seharusnya, jika memang orang itu gak worthed enought buat gue percaya, yaudah gausah dipercaya. segampang itu sebenernya.
tapi, seringkali ngomong memang jauh lebih mudah dibanding ngelaksanain. Jalannya begitu, selogis apapun gue masih sering nemuin diri gue kecewa sama manusia yang udah gue percaya.
Lucu memang, padahal gue juga tau, kalo percaya dan gak mau kecewa, yah jangan sama manusia. Disana letak salah gue, gak mau belajar sama kesalahan.
Tapi apalah arti dari manusia idup kalo enggak saling percaya sama manusia, dimana kita memang harus saling menitipkan diri kita sama orang lain terlepas dari apapun. yah begitulah idup. Licik memang.

mungkin trust issue ini menjadi hal yang sangat krusial di idup gue, karna buat gue sendiri, mendapatkan kepercayaan itu gak segampang gue jajan ciki ke warung atau segampang gue tidur. butuh waktu dan tenaga untuk membuktikan kalo gue, dapat dipercaya, bahkan sama orang tua gue sendiri. Menjelaskan ini bakalan butuh waktu berhari-hari keknya hahaha. Tapi intinya, untuk gue sampe ada diposisi ini di hari ini, gue perlu banyak membuktikan kemampuan dan omongan gue ke orang tua gue sendiri, walaupun sebenernya hal yang gue lakuin ini buat kebaikan mereka, walaupun yang gue lakuin ini bukan hal yang aneh apalagi melanggar hukum, tapi tetep aja gue ngerasa, diri gue kek di tes dulu sama mereka.

semakin gue gede (dan tua) makin sedikit gue mempercayai manusia, lingkarannya makin sempit. Bahkan mungkin bisa diitung sama jari. Walaupun, memang dari dulu, gue juga gak banyak temen. But, still have much more than today.

tapi yah setelah gue runut, memang gue ini awalnya susah banget percaya sama orang, tapi kalo udah percaya, bakalan 99% percaya banget sama ini orang, tapi kalo dianya mengecewakan, sikap gue bakalan turn 180 degre. hahaha ekstrim memang. Ini juga sih yang bikin idup gue susah. Iya, susah dibikin sendiri hahaha

Tapi, setelah semua ini, gue gak akan berhenti buat percaya sama manusia, walaupun gue tau, mereka akan mengecewakan pada akhirnya. Tapi yah, kalo gak dicoba, kapan gue bisa menemukan orang yang bisa gue andalkan? ya gak?

buat kalian yang gak seektrim sifat gue, dan akhirnya lebih sans sama masalah idup kalian, nikmati dan syukuri. Banyak manusia yang pengen idup kek kalian. trust me!

No comments:

Post a Comment