Laman

Monday, September 8, 2014

Cara menjaga kabel data Iphone dari kerusakan

Sedikit curhat dulu, beberapa hari yang lalu gue sama temen gue si farid sempet janjian kalo duit bulanan udah turun, gue sama dia mau beli hp samaan. Mau beli Iphone. Biar kita jadi ABG kekinian. Haha
Nah beberapa hari yang lalu janji kita ini akhirnya terlaksana. Walaupun jadinya gak beli di hari yg sama, akhirnya gue sama dia punya hp yang samaan. 
Nah setelah itu gue dapet kabar kalo ternyata kabel data Iphone itu rentan banget buat rusak. Akhirnya gue googling dan nemu beberapa tips. Ada yang pake per pulpen dan solasi bening dan ada juga yang pake solasi buat paralon. 
Nah pada awalnya gue pake per dan solasi bening. Tapi buat gue kayanya gak ada pengaruh yg berarti. Finnaly, gue berinisiatif buat mengkombinasi kedua tips yg gue temuin di google. Oke kita mulai yah. 
1. Pertama tama elo siapin dulu hal-hal yang bakalan elo butuhin, yaitu: per pulpen, solatip buat paralon (gue gak tau pasti namanya apa, tapi yg pasti sering dipake buat paralon) dan yg terakhir kabel datanya.


2. Nah selanjutnya, per dari pulpennya agak direnggangin dulu biar pas sama ukuran kabelnya

3. Selanjutnya gulung kabel data itu sama per yang tadi udah sempet kita renggangin itu
Terusin sampe semua pernya abis. 

4. Langkah terakhir adalah membalut (ceileeee bahasanya membalut hehehe 😆😆) per yang tadi sama solatip paralon sampe ketutup semua. Saran sih dibagian sambungan kabelnya itu agak ditebelin. Biar tambah kaku, jadi kabelnya gak gampang kelipet. Karena rata-rata masalah kabel rusak itu karena suka kelipet. Dan jangan lupa juga selama penggunaannya jangan sampe ketarik kabelnya.

5. Tadaaaaaa hasil akhirnya

Dan seperti biasa, kebiasaan gue, setiap gue mau ngapa-ngapain selalu gak ada pikiran buat update di blogger, dan pas udah beres, barulah kepikiran. jadi fotonya kurang lengkap setiap stepnya. Soalnya gue fotonya pas udah gue kerjain semua. Semoga ini udah cukup menggambarkan gimana langkah-langkah buat bikinnya. Hehehe
Sekian tips dari gue semoga bermanfaat! 

P.S maafkan kosakata gue yang berantakan. Semoga ngerti dengan apa yang gue maksud yah

No comments:

Post a Comment