Laman

Wednesday, November 6, 2013

Hiburan (?)

Udah lama engga ngeblog yaaaah, terkadang gue suka kangen sama masa-masa galau gue. Karena disana gue menemukan banyak kata untuk ditulis ditiap post blog gue. Walaupun terkadang gue mikir, bakalan ada gak yah orang yg mau baca blog gue yg isinya curhatan kaya gini. Dunno~
Hari ini agak random sih, sebagai mahasiswa diharkosin dosen itu harus bisa nanggepin lebih sabar lebih legowo dibanding di harkosin temen atau di harkosin cowo. Di harkosin dosen, kita mah gak bisa marah kan yah L. sedih yah? Emang :((
Nyampe rumah, nyalain tv. Daaaaaan, gue nemuin satu acara reality show nya uya kuya. [yang di hipnotis itu?] iya yang di hipnotis itu. Hahaha, agak random sih yah tapi daripada nonton yg serem-serem K Tapi ngehibur sumpah, liat orang yang ketauan boongnya, terus cewenya marah. Terus ada yang minta putus, si cowonya di toyor bahkan sempet mau di gebuk pake high heel. Sungguh random. Tapi sumpah, gue ngerasa terhibur. Lucu aja liat orang berantem. Iya iya, gue emang butuh hiburan dan gue lagi males nonton stand up di bober [ngaku aja gak punya duit buat nongkrong].
Tapi yah tingkah laku manusia di Indonesia itu udah beragam banget tipenya, yah contohnya kaya gue tadi. Haha oke gini, elo pernah nyadar gak sih, ketika disekitar elo ada dua orang berantem bak bik buk gitu. Orang-orang disekitaran lokasi itu langsung ngerubunin kaya laler ketemu eek. Iya, eek. Analoginya jorok? Biarin :p hehehe, oke balik lagi ke yg tadi. Yah orang-orang mendadak pada dateng, tapi bukan mau misahin. Tapi ketang ada juga yang masih berbaik hati mau misahin (langsung dibenerin, pencitraan) -_____-. Tapi kebanyakan sih cuman pengen liat aja ada apa, itu orangnya kenapa-napa gak, atau mungkin cuman pengen nonton aja kejadian orang berantem secara real. Atau mungkin contoh lain, misal di daerah A itu ada bencana alam, seluruh media massa di Indonesia ngeberitain secara gencar, sampe-sampe ditiap breaking news atau tiap acara berita pagi, sore, malem bahkan dini hari terus diberitain. Orang Indonesia nonton kan, terus yah suka ada aja gitu diantara mereka yang mau ngunjungin tempat bencana alam itu sebagai bagian dari “karya wisata” buat gue sih yah, itu bencana dan kalo elo mau dateng kesana yah jangan jadi wisatawan lah, tapi jadi relawan. Kalo jadi wisatawan mah, elo cuman liat, nontonin korban sama lokasi yg ancur bukannya nolongin -____- eh, iya. Kan emang mereka butuh hiburan yah (yah walaupun buat dua kejadian tadi bingung juga sih, antara kepo apa bener-bener butuh hiburan). Iya, maaf gue lupa K. Atau mungkin contoh lain yang paling deket dengan kehidupan kita, tentang bully, maksudnya bukan ngebully sampe ekstrim yah, tapi lebih ke ngeledek-ledek, ngeceng-in yah semacam itulah. Nah biasanya tuh, orang yg ngebully itu mereka butuh hiburan sih, bukan karena mereka niat banget buat ngebully elo, tapi ini tentang hiburan, bro. Dia pengen ketawa dengan cara yang gratis. Iya, ini tentang tontonan dan hiburan (elo ngerasa terhina? Iya, gue juga L). Soalnya nonton acara tv udah banyak yang dibuat-buat dan gak masuk akal. Iya, ngejar khayalan doang K. Banyak yang bilang sih sifat kaya gitu tuh sebenernya mereka itu peduli, tapi ini tuh udah kaya apa yah, mungkin bisa dibilang ini mulai membudaya (walaupun gue juga bingung, ini budaya yg baik apa kaga). Yah semacam orang di India, mereka itu ketika butuh hiburan, mereka akan dateng ke bioskop buat nonton film Bollywood dan itu sudah membudaya, seperti kebiasaan orang Indonesia  yang gue jelasin tadi, yang sudah membudaya.
Yah, jujur sih sebagai manusia kita jg perlu memenuhi asupan mental kita dengan hiburan layaknya perut kita yang butuh makanan buat nyembuhin rasa lapar perut kita. Begitu halnya juga sama mental kita, dia butuh makanan dan makanannya yah hiburan. Yah, hiburannya bisa dengan jadi rekreasi, misal nonton konser, jalan-jalan atau mungkin yah yang paling price less sih itu, ngebully orang atau mungkin nontonin kejadian yang gak biasa di sekitar kita. Tapi sih sebagai pihak yang pernah di bully berkali-kali (dan pernah ngebully), gue menyarankan buat elo milih rekreasi yang sebenar-benarnya rekreasi dibanding ngebully orang atau nontonin yg kecelakaan. Karena, ngebully untuk pertama kalinya (mungkin) itu akan menghibur buat pihak yg ngebully dan dibully, tapi untuk kedua kali dan seterusnya dibully untuk perihal yang sama itu jadi gak lucu. Sumpah gak lucu, yang ada malah emosi. Yah, kalo ngebully emang butuh kreatif juga sih (tetep) -______-

No comments:

Post a Comment