Laman

Wednesday, February 5, 2014

IPK oh IPK

Hallo~
lama juga gue engga ngepost di blog ini, kapan yah terakhir gue post? hahaha.
Kehidupan mahasiswa emang keras yah bro, sekarang gue lagi ada di masa dimana terlalu enggan untuk maju, tapi terlalu jauh buat ngulang lagi. Yah, gue lagi ada di semester 5. Tengah jalan, maju takut jatuh, mundur takut mati. Dan bener aja, cobaan itu ada untuk orang yang emang dirasa kuat buat ngejalaninnya, contohnya di semester ini, tugas kuliah gue makin semen-mena ngabisin waktu nongkrong gue. Yayaya, gue tau kok, resiko jadi mahasiswa kan? yah gue maklumin itu. Tapi sometimes, gue ngerasa capek aja buat ngejalanin ini. Tapi yah gitu, ini udah terlalu jauh buat gue mundur dan masih terlalu jauh buat gue lanjutin ke garis finish.
Gak ada yang bisa gue lakuin sih sebenernya, maksudnya sesuatu yang beneran bakal mendobrak keras terhadap apa yang terjadi di dunia perkuliahan gue, apalagi masalah IPK. Haaaaah, bener-bener deh ini IPK. Susah naik tapi gampang banget buat terjun bebasnya. Kadang gue engga paham sendiri sama pendirian IPK ini. Pfft.
Buat survive di dunia perkuliahan itu emang jangan setengah-setengah yah ketika diawal elo udah tancap gas sampe kecepatan 40 km/jam, yah sampe akhir limit speed elo harus segitu. enggak boleh turun sedikitpun, bahkan cuman turn ke 39 km/jam. Jangan turunin kewaspadaan elo. Sedikit aja lo meleng, tadaaaa IPK bakalan terjun bebas. Ngeri yah? emang. nah ini dia yang selama ini terjadi sama gue. Gue kebanyakan melengnya. Fokus gue kebagi banyak, dan yang paling nyita itu organisasi. yah mungkin untuk semester-semester awal itu gak masalah yah, karena masih banyak mata kuliah umum, atau engga mkk yang engga terlau susah, tapi buat survive di semester 5 ini dengan ngejalanin organisasi secara bebarengan itu tantangannya jauh lebih susah. Apalagi organisasi gue yang sekarang lebih nekanin ke banyak nongkrong dan banyak ngobrol sama orang-orang, sedangkan tugas kuliah gue  tetep aja seabreg. Stress? Banget!
Bentaran lagi masuk ke semester 6, dan anugrahnya adalah gue semester ini cuman ngambil 18 sks *sujud sukur* setelah jatuh bangun berusaha berdiri menjalani hidup di semester 5 dengan 25 sks. Sebenernya sih semester 5 bukan pertama kalinya gue ngambil 25 sks. pas semester 3 gue ngambil 24 sks, semester 4 gue ngmbil 25 sks. Tapi pas semester 3 dan 4 itu gue di selamatkan dengan adanya beberapa MKU. Lah sedangkan semester 5 kemaren gue penuuh dengan mkk yang bikin gue jangar! Setelah ngalamin UAS semester 5 kemaren gue tau persis, IPK gue bakal terjun bebas. Tapi gue bisa ngapain lagi selain ngulang :((
Gue tau sih kalo yang namanya kuliah bukan melulu tentang IPK, pendidikan bukan melulu masalah tentang output yang berupa skor, nilai, rangking atau lain sebagainnya. Tapi pendidikan itu tentang bagaimana seorang individu berproses di dalam pendidikan dia. Perubahan pada individu yang mendaji lebih baik dari sebelumnya. Haaaah, yah mari kita liat nanti yah gimana kedepannya. Semoga IPK gue baik-baik aja, semoga gue juga dapet prosesnya.

No comments:

Post a Comment