Laman

Tuesday, April 8, 2014

Wifi-wifi yang sering gue pake

Hai! udah lama juga nih enggak ngepost. haha, yah mungkin ada sekitar dua bulan yang lalu yah? itu pun isinya tentang curhatan gue mengenai IPK. yeah Shit IPK, yang sekali terjun kaya lompat dari gedung tinggi, sekalinya naik, kaya siput najang tembok, lelet. Oke, lupakan masalah IPK yang memuakkan, disini gue mau sharing dikit tentang salah satu hobby gue; ngedownload.

Gue punya hobby ini mungkin sekitar setahun yang lalu, ketika ibu gue dapet duit dadakan dan akhirnya memutuskan untuk beli notebook, katanya sih buat dia belajar komputer, walaupun sebenernya gue juga udah punya laptop, dari jaman SMA. pi ibu gue nolak buat belajar pake laptop (yang dikasih dari ayah gue) gue, katanya mending belajar pake punya sendiri. yah akhirnya kepincut deh gue sama notebook 11 inch nya Asus. Yah, seperti yang gue perkirakan, yang pake notebok itu pastinya banyakan gue yang pake dibanding ibu gue. Yah, gue sih asik-asik aja. haha, secara laptop gue kan udah jadul banget yah, jadi belom bisa wifi-an gitu, dipake buat presentasi aja susah banget connect ke infocusnya, yah alhamdulillah ibu gue peka banget sama derita gue ini.

Nah, sejak gue punya notebook ini, gue jadi keranjingan buat download segala macem pake wifi. Nah, hobby ini membawa gue buat ngeburu wifi-wifi yang kecepatan downloadnya diatas 500 KB, dan gue menemukan beberapa wifi cepet dari beberapa provider di Indonesia ini. yang sering gue pake sih SuperWifi-Web dari Indosat sama Wifi id dari Telkomsel. Tapi ada beberapa syarat sih, jadi wifi ini gratisnya cuma-cuma, alias ada syaratnya. Nah ini dia syarat-syaratnya:

SuperWifi-Web.
Nah untuk wifi yang satu ini, kita harus jadi pelanggan Paket internet/paket Blackberry min 45k, nanti kita dapet id (nomer Hp kita) sama Password dari indosatnya biasanya passwordnya 8 karakter. Nah, gue sih ngakalinnya dengan minjem id temen-temen gue yang pake paket internet indosat. Hihi, toh sama merekanya juga gak pernah dipake kan yah :p kecepatan wifi ini cukup mumpuni, kalo gue lagi beruntung kecepatan downloadnya bisa nyampe 1,9 MBps. yah, download 1 GB jadi hal yang sepele banget deh kalo udah nemu yang cepet mah. Di bandung sih, wifi ini udah tersebar di hampir seluruh mall di Bandung, yah tapi kita juga harus bisa nemuin spot yang paling deket biar kecepatannya full. hehehe

Wifi id
Nah untuk wifi id ini, kita bisa dapet gratis internet selama 10 menit dengan masukin id (nomer telkomsel kita) dan password yang dikasih sama Telkomselnya, biasanya passwordnya 3 karakter, kita bisa dapet passwordnya dengan nelepon *303*601# dari nomer telkomsel elo. nah tapi kalo udah 10 menitnya abis, elo harus beli paket lagi buat memperpanjang durasinya, harganya 2k untuk 1 jam, 5k untuk 24 jam. Nah untuk masalah kecepatan sih wifi yg ini emang lebih ceper dibanding yg indosat, gue pernah nyampe 2,4 MBps, ngebut banget emang. tapi yah gitu, berbayar. Nah, karena gue ini tinggal di Bandung, dan kebetulan Pemkot Bandung lagi ada kerjasama gitu sama pihak telkomsel, makanya ada wifi Bandung Juara Wifi id, beda sama wifi id, wifi ini engga perlu bayar. Elo tinggal ngisi data aja tentang email elo dan usia elo, dan dapetlah elo wifian gratis. Cuman emang enggak secepet yang wifi id sih. Kecepatan downloadnya paling cuman 300KBps, dan setiap 10-20 menit sekali, elo harus login lagi. Agak kesel sih pas lagi buffering di Youtube, tiba-tiba mati koneksinya. Tapi yah namanya juga gratisan, terimakan saja. hahaha

Nah paling segitu dulu post gue kali ini, gue mau nonton yah. Caww! semoga bermanfaat :*

No comments:

Post a Comment