Laman

Sunday, September 14, 2014

Rindu

Beberapa bulan kemarin kakek gue meninggal. Jujur aja, gue ngerasa kehilangan banget. Tapi disatu sisi, liat kakek gue bertahan dengan segala sakitnya bikin gue gak tega. Gue pengen dia masih kaya dulu, sehat kaya biasanya. Gue tau, berduka terlalu lama emang enggak pernah di izinkan sama agama gue. Cuman terkadang, di hari minggu kaya gini gue suka inget aja.
Dulu, kakek gue sering datang di hari minggu di sekitaran jam segini. Dia bakalan masuk dan duduk si kursi yg sama tiap dia ke rumah gue. Sering nanya: "keur naon, neng?" Mungkin beliau adalah kakek gue, tapi buat gue beliau udah kaya ayah gue sendiri. 
Hal yang kaya gini buat gue menerawang di masa-masa kecil gue. Waktu gue masih tinggal di rumah kakek-nenek gue. Gue pengidap sakit gigi akut gegara seneng banget makan coklat, dan tiap gue sakit gigi, gue bakal berlari ke kakek gue, memohon pertolongan. Di tiap tahun baru, kakek gue ini suka bikinin terompet. Biar gue sama sepupu sepupu gue gak kalah sama anak-anak yang lain. Kakek gue bukan orang yang banyak uang, gue tau. Karena gue enggak pernah liat kakek gue punya dompet. Tapi dia selalu pengen ngasih sama cucunya. Dan itu menurut gue yang paling nyentuh buat gue. Kenangan itu yang sampe sekarang gak pernah gue lupain. Ketulusannya yang mungkin enggak bakalan gue temukan dari siapa pun. 
Bahkan sampe sekarang, terkadang gue gak sadar kalo kakek gue udah beda dunia sama gue. Gue masih berpikiran kalo kakek gue masih ada. Ternyata rasa kehilangan sesesak ini. Gue sadar kalo setiap manusia di dunia ini milik Allah, tapi gue gak pernah ngebayangin kalo ketika Allah mengambil seseorang yg dihadirkan di hidup kita rasanya akan sesendu ini. 

Dari cucumu yang selalu menyayangimu.

No comments:

Post a Comment