Laman

Saturday, May 10, 2014

Provider dan Paket Internet

Hallo! Well gue lagi ngedownload nih, dan kebetulan gue lagi sendirian. Yah gini deh, dengan hobby baru gue ngedownload ini, secara gak sadar gue jadi terbiasa buat nunggu. yah, elo tau sendiri kan kalo nunggu itu emang hal yang bikin capek hati. hahahaha. nah karena gue gabut banget dan bingung mau ngapain, akhirnya kepikiran buat sharing tentang hal-hal yang gue tau, yang barang kali orang diluaran sana perlu dengan informasi yang gue mau sharing ke kalian ini.
Oke, kita mulai yah
Gue mau bahas tentang paket-paket internet buat elo-elo pengguna smartphone, khususnya buat android dan iphone. Kenapa gue cuman dua barang itu aja, karena gue gak pernah pake BB. Simpel.
yang pertama yaitu: Axis
Gue udah jadi pengguna provider ini sejak gue SMA, mungkin sekitaran 5 tahun yang lalu, lumayan lama juga ternyata hahaha. Waktu dulu sih gue pake buat paket modem gue di rumah, dulu sih Axis itu ada paket internet unlimited harian, harganya cuman 4900 dan elo bakal internetan sampe besoknya di jam 24.00. 
Paket Mingguan
Karena sekarang udah enggak ada paket harian, nah biasanya gue pake paket yang unlimited yang perminggu, itu harganya 30ribuan dengan FUP 200MB, maksud FUP ini tuh batas kecepatan maksimalnya, jadi ketika udah nyampe 200 MB, kecepatan internet elo bakalan lebih lelet dari sebelumnya. Biasanya sih gue 200 MB mah cuman buat 2 hari, abis itu selamat datang di internet yang lelet. 
Paket Bulanan
Nah buat paket bulanan ini, ada beberapa macem.  Dari yang paket hemat, alias yang paling murah, sampe ke yang mahal banget juga ada.
a. 30ribu per bulan FUP 800MB
b. 50ribu per bulan FUP 2 GB (nah buat paket yang 50ribu ini, pada perpanjangan paket di bulan berikutnya bakal dapet gratis 500MB lagi, jadi lumayan dapet FUP 2,5 GB)
c. 80ribu perbulan FUP 3 GB
yang kedua yaitu: IM3
Asalnya provider Axis di kampus gue itu aman-aman aja koneksinya, eh entah kenapa tiba-tiba di daerah kampus gue Axis itu koneksinya Edge muluk, mau browsing apa-apa jadinya lama banget. Akhirnya gue pindah ke Provider Indosat, gue paket indosat itu sejak gue masih kelas 1 SMA, tapi dulu sih cuman dipake buat sms sama telepon aja, pas kuliah baru aja pake im3
Paket Bulanan
Paket bulanannya juga macem-macem dari yang murah sampe yang mahal, karena gue masih mahasiswa jadinya gue pake yang 49 ribu per bulan, untuk yang harga 49 ribu ini ada yang unlim dan ada yang kuota. Gue dulu sempet nyobain yang unlim, dan gue kecewa. Internetnya super lelet banget. Tapi pas yang kuota malah lancar-lancar aja, 49 ribu itu kita dapet 1,5 GB di jam siang, dan dapet bonus di jam malem (nah buat bonus ini dulu sih 5,5 GB dari jam 01.00 sampe jam 09.00). Nah enaknya IM3 ini, kalo kita pake paket internet min 45k, kita dapet id buat login di SUPER WIFI-WEB, apa itu SUPER WIFI-WEB? baca disini
yang ketiga yaitu: Telkomsel
Pada awalnya sih gue ogak pake telkomsel, karena provider yang satu ini terkenal sama harganya yang mahal-mahal, tapi enggak tau kenapa akhirnya gue beli kartu perdana provider yang satu ini. Dan ujung-ujungnya pake paket internet dari telkomsel ini, karena ditambah lagi tiba-tiba koneksi internet m3 di rumah gue jadi jelek, segalanya jadi pending, dari twitter sampe whatsApp juga ikutan pending. 
Paket Bulanan
Akhirnya gue kepo-kepo ke *303# dan nemu paket khusus buat pengguna Samsung, 49ribu dapet 2GB. Akhirnya gue pake paket yang satu itu, karena gue juga pengguna Samsung. Yah karena koneksi internet itu kebagusan, jadinya gue keranjingan buat browsing macem-macem yang ujung-ujungnya bikin kuota 2GB cuman bertahan 2 minggu -________-
Akhirnya gue browsing-browsing lagi, dan akhirnya dapetlah berita tentang simpati loop, yang katanya simpati loop ini emang khusus buat pengguna internet, harganya sama 49 ribu dan dapet 2 GB juga. Cerita akhirnya sama juga sama paket yang sebelumnya gue beli, abis sebelum masa paketnya abis. Jujur aja gue ngerasa rugi dan bersalah diwaktu yang bersamaan. Tapi dari situ gue jadi tau, kalo pake provider ini, 2GB itu gak cukup buat gue, akhirnya gue browsing lagi daaaaaaaaaan akhirnya gue menemukan paket yang lain, paket building internet 99ribu buat 3 bulan, dengan kuota 3GB perbulannya. AAAAAAAHH RASANYA BAHAGIA SEKALIIIIII. Tapi lagi-lagi gue harus beli kartu perdana baru, karena paket ini cuman bisa di kartu perdana tertentu. yah, sekarang gue masih pake paket building yang dari telkomsel, yah walaupun gak se-ngebut paket yang 49rb dapet 2GB tapi seenggaknya harganya lebih murah, kuotanya lebih banyak dan koneksinya aman. Untungnya tripel. Yeah, sebagai mahasiswa gue ngerasa berhasil untuk low budget dan tetep gaul. hahaha

Oh yah, postingan ini gue gak dibayar apa-apa yah sama ketiga provider diatas, pure sharing. Semoga bermanfaat! Caw! :*

No comments:

Post a Comment